5 Cara Nonton dan Live Streaming Euro 2020

5 Cara Nonton dan Live Streaming Euro 2020 / 2021

Berikut ini berbagai cara nonton Piala Eropa 2020 serta tempat live streaming yang legal

Cara nonton EURO 2020 atau Pialah Eropa yang dipertandingkan pada tahun 2021 ini makin banyak dicari oleh berbagai kalangan penggemar sepakbola. Mulai dari aplikasi nonton Euro 2020, hingga cara live streaming UEFA EURO 2020.

Kompetisi sepak bola tim nasional (timnas) Eropa, Piala Eropa 2020 akhirnya dimulai. Akibat merebaknya pandemi Covid-19 di Benua Biru, kompetisi selama empat tahun tersebut ditunda. Namun, setelah situasi kembali kondusif, agenda semula dijadwalkan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Anda telah menunggu selama satu tahun dan tidak sabar untuk melihat tim favorit Anda beraksi. Karena menonton pertandingan yang juga dikenal dengan Piala Eropa 2020 ini, Anda bisa bersenang-senang di sela-sela kesibukan. Lagi pula, sangat sayang untuk melewatkan acara seperti ini, karena hanya diadakan setiap empat tahun sekali.

Karena itu, Anda tidak boleh melewatkan momen spesial ini dengan menonton setiap pertandingan yang luar biasa. Siapa tahu akan ada kejutan pemenang yang tidak terduga. Kabar baiknya, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan pertandingan Euro 2020 dimanapun berada.

Kepastian ini terjawab setelah banyak penyedia layanan yang menyatakan sudah memiliki hak siar Piala Eropa 2020. Hal ini menunjukkan bahwa hak siar acara empat tahunan ini tidak eksklusif, yakni siapa saja bisa menggunakan banyak platform. . Bahkan, beberapa stasiun TV lokal yang bisa ditonton secara gratis memiliki hak siar.

Oleh karena itu, penggemar sepak bola tidak punya alasan untuk tidak menonton Piala Eropa 2020. Namun, beberapa dari Anda mungkin tidak tahu cara menonton Euro 2020. Nah, kali ini Carisign akan menjelaskannya di artikel ini, agar kamu bisa memilih cara menonton yang terbaik.

Cara Nonton Euro 2021 dan Live Streaming Gratis

Anda dapat memilih untuk menonton pertandingan Euro 2020 dengan lima cara. Tiga cara tersebut adalah melalui aplikasi, menonton di TV lokal (analog) dan menonton siaran TV berbayar. Ini penjelasannya.

1. Nonton EURO 2020 Lewat Aplikasi

Tidak semua orang ada di rumah, naik atau menyewa TV. Namun, mereka mungkin memiliki kecepatan Internet yang andal untuk menonton video streaming. Nah, Anda dapat menggunakan empat aplikasi (perangkat Android dan iOS) untuk menonton Euro 2020. Apakah mereka?

Mola TV

MOLA TV - Cara Nonton dan Streaming Euro 2020
Sumber: screenshot mola.tv

Mola TV sudah terkenal dengan program sepakbolanya di Liga Inggris. Kali ini Mola TV mengikuti Piala Eropa 2020 setelah mendapatkan hak siar khusus saluran streaming. Semua 51 pertandingan Eropa akan disiarkan langsung di Mola TV melalui saluran Mola Sports 1 dan Mola Sports 2.

Menyambut Piala Eropa 2020, Mola juga menawarkan paket untuk pelanggan baru dengan harga spesial yang terjangkau. Yakni Rp25.000 per bulan. Konsumen tidak hanya menonton pertandingan Euro 2020, tetapi juga menonton tayangan lain dari Mola Movies, Living and Kids.

Selain dapat diakses melalui aplikasi Android dan iOS, pelanggan juga dapat menonton pertandingan Euro 2020 di Mola TV melalui web browser (di PC) di mola.tv. Pelanggan lama yang menggunakan Mola Polytron Streaming dan Mola Polytron Smart TV dapat menonton semua pertandingan Piala Eropa 2020 secara gratis.

Vision+

 Cara Nonton dan Streaming Euro 2020 di Vision+
Gambar: visionplus.id

Vision+ merupakan layanan streaming video berbayar dari MNC Group, menyuntikkan vitalitas ke Piala Eropa 2020. Vision+ akan memainkan semua game dan cuplikan dari setiap game. Jika kamu pelanggan baru Vision+, disarankan untuk membeli paket Vision+ Premium 30 hari dengan harga sekitar Rp30.000 yang cukup terjangkau.

Dengan harga ini, Anda tidak hanya dapat menonton pertandingan Euro 2020, tetapi juga film, acara eksklusif, dan siaran TV tradisional. Aplikasi Vision+ dapat diunduh dari Google Play, Apple App Store, dan Huawei App Gallery.

RCTI+

Cara Nonton Euro 2020 di RCTI+
Sumber gambar: rctiplus.com

Selain Vision+, MNC Group juga memiliki layanan video streaming lainnya bernama RCTI+. Bedanya, tidak perlu berlangganan untuk menonton tayangan di aplikasi ini, termasuk menonton Euro 2020. Anda hanya perlu mengunduh dan mendaftar.

Kemudian, Anda tinggal memilih menu Live Event atau Live Tv. Aplikasi RCTI+ dapat diunduh dari Google Play Store, Apple App Store, dan Huawei App Gallery.

MNC Play

Cara Menonton Euro 2020 di MNC Play
Sumber gambar: mncplay.id

Pengguna Internet Broadband dan IPTV MNC Play patut bergembira karena bisa menyaksikan 51 pertandingan Euro 2020. Menariknya, mereka dapat memilih antara kualitas siaran SD (standard definition) dan HD (high definition).

Pelanggan lama yang ingin menonton Euro 2020 hanya perlu menambahkan paket sepak bola seharga sekitar Rp208.500. Namun, tidak hanya memenangkan kesan Piala Eropa 2002, tetapi juga memenangkan Liga Champions AFC, Piala AFC 2021, dan paket HBO tiga bulan. Sedangkan untuk pelanggan baru, bisa menonton Euro 2020 dan ratusan channel lainnya selama 30 hari hanya dengan Rp 99.000.

Baca Juga: Frekuensi dan Transponder Telkom 4 Terbaru

2. Melalui TV Yang Menyiarkan Piala Eropa 2020 (TV Lokal)

TV Yang Menyiarkan Piala Eropa 2020

Anda tidak perlu berkecil hati jika tinggal di daerah dengan konektivitas internet yang kurang memadai. Sebab, dengan menggunakan TV, Anda bisa menonton pertandingan Euro 2020 secara gratis.

RCTI

RCTI merupakan salah satu stasiun TV FTA (Free to Air) yang berhak menayangkan Piala Eropa 2020. Stasiun TV di bawah MNC Group ini akan menayangkan 39 pertandingan mulai dari babak penyisihan grup, perempat final, semi final, dan final.

Anda tidak perlu khawatir apakah frekuensi RCTI akan diacak. Karena hak siar yang dimiliki RCTI berstatus FTA, TV antena UHF biasa bisa menayangkan Piala Eropa 2020 dengan tenang.

MNCTV

Selain RCTI, Anda juga bisa nonton gelaran EURO 2020 lewat tv saudaranya, MNC TV, untuk menyiarkan beberapa game yang belum ditayangkan RCTI.

RCTI akan menayangkan hingga 39 pertandingan, dan selanjutnya MNC TV akan menayangkan 12 pertandingan tersisa. Jadi, jika Anda ingin menonton semua pertandingan Euro 2020, pastikan kedua stasiun ada di TV Anda.

3. Melalui TV Berbayar

Seperti diketahui, pertandingan Euro 2020 juga bisa disaksikan di TV berbayar. Siapa penyedia layanannya?

MNC Vision

cara nonton piala eropa di mnc vision
Sumber gambar: mncvision.id

MNC Group telah menyiarkan pertandingan Piala Eropa sejak tahun 1996, namun pada Piala Eropa 2020, MNC Group memberikan pilihan untuk menonton setiap pertandingan. Salah satunya melalui layanan TV satelit berbayar MNC Vision.

Pelanggan MNC Vision dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Eropa 2020 melalui MNC Sports 1 dan MNC Sports 2. Perlu diketahui bahwa biaya pemasangan Digital Satellite Decoder (DSD) MNC Vision adalah Rp 200.000. Kemudian, pelanggan bisa memilih paket mulai dari sekitar Rp 99.000 per bulan.

K-Vision

cara nonton euro 2020 di k-vision
Sumber gambar: www.k-vision.tv

Apakah Anda tinggal di daerah yang sulit menerima siaran TV UHF? Jadi berlangganan K-Vision adalah rencana untuk menonton pertandingan Piala Eropa 2020, dan harga untuk pelanggan baru untuk membeli decoder adalah 300.000 rupiah.

Cara nonton EURO 2020 di k vision cukup mudah, kamu tinggal berlangganan paket yang sudah disediakan khusus untuk nonton Piala Eropa 2020 tersebut. Sementara harga paket spesial Euro 2020 adalah Rp 99.000. Paket termasuk akses ke saluran lokal dan internasional.

Pelanggan K-Vision dapat menikmati jumlah game Euro 2020 yang sama dengan MNC Vision, yaitu 51 game. Pelanggan K-Vision dapat menonton Euro 2020 melalui channel MNC Sports 1 dan MNC Sports 2.

4. Cara Streaming EURO 2020 atau Piala Eropa 2020 Secara Resmi

Salah satu cara nonton secara live streaming EURO 2020 adalah dengan paduan IndiHome dan Mola APPS.

Indihome via Mola Apps

Cara Streaming EURO 2020 atau Piala Eropa 2020 di IndiHome
Sumber gambar: indihome.co.id

Sebagai pemegang hak cipta media streaming Euro 2020, Mola TV menggandeng pihak lain untuk menambah vitalitas acara empat tahun ini. Mitra yang diundang adalah IndiHome. Oleh karena itu, pelanggan IndiHome berkesempatan untuk menyaksikan seluruh pertandingan Piala Eropa 2020.

Secara khusus, pelanggan IndiHome dapat mengunduh aplikasi Mola TV (add-on) di Usee Apps Store pada layar IndiHome TV. Aplikasi ini akan menggunakan rekaman setiap game untuk melakukan streaming langsung game tersebut. Pelanggan harus membayar 50.000 rupiah untuk menonton konten Euro 2020 dan Mola TV lainnya selama 30 hari.

Perlu diketahui, tidak semua aplikasi nonton Piala Eropa 2021 itu legal yaa, termasuk juga aplikasi nonton Piala Dunia Qatar 2022.

5. Alternatif Nonton EURO 2020 di Parabola Biasa

Sebagai cara alternaitf nonton EURO 2020 di parabola biasa secara gratis, kamu bisa melakukan pencarian satelit pada tv luar yang menyiarkan euro 2020.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui stasiun tv apa saja yang menjadi pemegang hak siar UEFA EURO 2020 pada tiap-tiap negara.

Pemegang Hak Siar Euro 2020

tv luar yang menyiarkan euro 2020
Sumber gambar: uefa.com

Stasiun TV pemegang hak siar UEFA EURO 2020 dalam daftar lengkap untuk melihat channel alternaitf menonton UEFA EURO 2020 secara gratis melalui parabola, silahkan simak berikut ini.

NEGARACHANNEL
Afrika SelatanSuperSport
Afrika Sub-SaharaSuperSport, StarTimes
AlbaniaRTSH, SuperSport
ArmeniaArmenia TV
AustraliaOptus Sport
AustriaORF
AzerbaijanITV, Idman Azerbaijan TV
BelandaNOS
BelgiaRTBF, VRT
Bosnia dan HerzegovinaNova BH, Sport Klub
BrazilGlobosat
Britania RayaBBC, ITV
BruneiAstro
BulgariaBNT, Nova
ChinaCCTV, iQiyi, Shankai Sports
DenmarkNENT
EstoniaERR
FijiFBC
FinlandiaYle
GeorgiaGPB
Hong KongPCCW Media
HongariaMTV
India, Pakistan, BangladeshSony Pictures Networks
IndonesiaIMG, MNC Group, Mola TV
IrlandiaRTÉ
Islandia365 Media
ItaliaRAI, Sky Italia
JepangWowow
JermanARD, ZDF
KanadaBell Media, TVA Sports
KambojaCTN, CNC, MYTV (CBS Group)
KazakhstanSaran Media
KosovoSuperSport
KroasiaHRT, Sport Klub
KyrgyzstanSaran
LatviaMTG
LithuaniaLNK
MakauTDM
Makedonia UtaraSport Klub
MalaysiaAstro, RTM TV 1, RTM Okey, RTM Sukan
MaltaPBS
MoldovaGMG
MontenegroNova M, Sport Klub
NorwegiaNRK, TV 2
PerancisTF1, M6, beIN Sports
PolandiaTVP
PortugalSport TV
Republik CekoČT
RomaniaPro TV
RusiaVGTRK, Perviy Kanal, Match TV
Selandia BaruSky Sport
SerbiaSport Klub
SingapuraEleven Sports
SiprusCyBC
SlovakiaRTVS
SloveniaSport Klub
SpanyolMediaset España
SwediaSVT, TV4
SwissSRG SSR
TaiwanEleven Sports
TajikistanSaran
TurkiTRT
TurkmenistanSaran
UkrainaUkraiyna
USAABC, ESPN, Univision
UzbekistanSaran
VietnamVTV
YunaniANT1, IPG

Itulah daftar TV luar yang menyiarkan EURO 2020. Termasuk juga siaran tv di Indonesia yang berhak menayangkan seluruh pertandingan Piala Eropa 2021 ini.

Jika UEFA Euro 2020 di Indonesia terganggu, saluran ini diharapkan menjadi alternatif menonton UEFA EURO 2020 secara gratis melalui antena satelit. Bagaimanapun, Piala Eropa 2020 tahun ini akan memiliki 24 negara sebagai peserta dan 12 negara sebagai tuan rumah, dengan total 51 pertandingan dari babak penyisihan grup hingga final.

Apakah Nex Parabola dan Matrix Parabola Menyiarkan Euro 2020/2021?

UEFA Euro 2020 akan segera dimulai, mulai dari 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Meski karena pandemi Covid-19, ditunda selama satu tahun hingga 2021, nama resmi acara tersebut tetap Euro 2020.

Hingga kini berbagai saluran TV serta masyarakat pecinta bola sedang sibuk memastikan siaran langsung Euro 2020.

Di Indonesia, pemegang hak siar Euro 2020 adalah MNC Vision Network (K-Vision, MNC Vision, MNC Play, Vision+), dan telah memperoleh eksklusif hak.The Top (OTT).) diselenggarakan oleh Mola TV Live Streaming.

Meskipun Nex Parabola telah bekerjasama dengan Mola TV saat ini, Nex Parabola belum memberikan informasi siaran tentang Piala Eropa 2020 hingga saat ini, mungkin karena hak siar kategori TV satelit parabola telah dipegang oleh K-Vision dan MNC Vision.

Tidak sedikit pelanggan setia Nex Parabola dan Matrix TV atau Matrix Parabola bertanya-tanya apakah Nex Parabola akan menayangkan Piala Eropa 2020. Jawabannya Nex Parabola mungkin tidak akan menayangkan pertandingan Piala Eropa 2020.

Simak Lainnya: 10+ Aplikasi VPN Gratis di Android dan iOS Terbaik

Konklusi

Dari informasi di atas diketahui bahwa yang menjadi pemegang hak siar pertandingan UEFA EURO 2020 atau 2021 di Indonesia adalah MNC Vision Network. Juga diselenggarakan oleh Mola TV Live Streaming.

Demikian informasi terkait cara menonton dan streaming EURO 2020, serta informasi berbagai siaran TV luar negeri yang menayangkan EURO 2020. Yang kamu bisa lakukan pelacakan frekuensi lewat receiver/encoder dan parabola kamu.

Apa artikel ini membantu? Beri Rating!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

Belum ada rating! Jadi yang pertama memberi rating.